VISI

Menjadi program studi manajemen yang unggul dalam menghasilkan lulusan yang profesional, berjiwa enterpreneurship, religi dan inovatif pada tahun 2022.

Unggul artinya adalah program studi manajemen memiliki perangkat kurikulum yang mengkompilasikan kurikulum berbasis KKNI dengan muatan lokal, sikap religius yang bersumber dari nilai nilai keagamaan yang berimplikasi pada alumni dimana tidak hanya menguasai ilmu pengetahuan tetapi juga memiliki kecerdasan emosional yang dilandasi oleh nilai-nilai akhlakul karimah.

Profesional artinya adalah civitas akademika pada program studi manajemen memiliki kompetensi yang menunjang pelaksanaan tugas pokok dan fungsinya secara baik dan benar sebagai hasil dari proses pembelajaran, penelitian dan pengabdian pada masyarakat.

Enterprenuership artinya Program Studi Manajemen telah mengembangkan tridarma perguruan tinggi (pendidikan, penelitian dan pengabdian pada masyarakat) yang terkompilasi secara baik diseluruh civitas akademika. Pengembangan tridarma perguruan tinggi ini melahirkan keterampilan, kemampuan mengkonfersi ide-ide dan sumber daya, serta nilai-nilai produktif yang baik menjadi kegiatan usaha yang menguntungkan atau memberikan hasil dan dilaksanakan secara konsisten serta berkelanjutan. Enterpreneurship ini diaplikasikan pada beberapa matakuliah termasuk di akhir semester pada matakuliah Praktek Industri.

Religi artinya program studi manajemen telah mengembangkan suasana akademik dalam proses pembelajaran penelitian dan pengabdian kepada masyarakat dengan memasukkan tiga unsur pokok yaitu akidah, ibadah dan akhlak (moral) yang menjadi pedoman perilaku dan bersikap sesuai dengan tuntunan ilahi dan amanah Habib Sayyid Idrus Bin Salim Aljufri (Pendiri Alkhairaat) sebagai tokoh nasional dibidang pendidikan untuk mencapai kebahagian hidup di dunia dan di akhirat. Melalui proses tersebut diharapkan Sumber daya yang dihasilkan mampu menjunjung tinggi nilai-nilai Islam dalam melaksanakan setiap aktivitas yang berkontribusi bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat. Pembinaan akhlak dimulai sejak mahasiswa masuk, karena ilmu tanpa akhlak, membuat manusia jadi angkuh.

Inovatif artinya Program Studi Manajemen telah mengembangkan aktifitas akademika dan melakukan perbaikan atau sesuatu yang baru dan berbeda secara sistematis dengan melakukan penyempurnaan dan perbaikan secara berkelanjutan, sehingga manfaatnya dapat dilaksanakan berupa gagasan baru, sistem sampai pada tataran aplikasi.

MISI

  1. Menyelenggarakan dan meningkatkan kualitas pengajaran dalam bidang manajemen yang efektif, kreatif, dan inovatif bernuansa religi.
  2. Menyelenggarakan dan meningkatkan kualitas penelitian dalam bidang manajemen.
  3. Menyelenggarakan dan meningkatkan kualitas pengabdian kepada masyarakat dalam bidang manajemen.
  4. Mengembangkan jiwa kewirausahaan yang berlandaskan Akhlaqul Karimah dengan membangun interkoneksitas keilmuan dengan berbagai pemangku kepentingan.